Sedang koripsikah kita…?

Mungkin selama ini kita benci sekali dengan yang namanya korupsi. Akan tetapi tanpa disadari sebenarnya kita juga sering sekali melakukan korupsi. Mungkin bukan korupsi uang seperti beberapa contoh kasus korupsi yang sedang diusut di pengadilan. Tetapi korupsi yang seringkali kita lakukan ialah korupsi waktu.

Pernahkah kita hitung berapa kali ketika adzan shalat berkumandang lima kali setiap harinya kita segera mengambil air wudhu kemudian melakukan shalat? Seringkali kita mengulur-ulur waktu untuk segera mengerjakan shalat dengan berbagai macam alasan. Entah itu karena sedang sibuk, di perjalanan, dan lain sebagainya. Nah untuk yang satu ini saya sendiri pun masih sering melakukannya.

Kemudian ketika bekerja, jangan-jangan kita malah lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan di luar pekerjaan yang seharusnya kita lakukan. Entah itu bercanda dengan rekan sekantor, browsing internet, membaca Koran dll. Waktu yang seharusnya kita gunakan untuk bekerja, malah kita gunakan untuk hal lain di luar pekerjaan. Apakah itu tidak termasuk kategori korupsi waktu? Seperti sekarang ini, seharusnya saya membetulkan bug program eh malah posting tulisan ke blog saya. (Loh jadi ini cerita mengenai diri sendiri toh…?)

Ayo kerja…kerja….jangan nulis terus….program masih pada error tuh…

Explore posts in the same categories: Uncategorized

One Comment pada “Sedang koripsikah kita…?”

  1. natazya Says:

    saya hobi korupsi… dalam konteks ceritanya memanfaatkan segala yang ada sebaikbaiknya😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: