Hati-hati PT Tipu-tipu (katanya sih…)

Alhamdulillah…segala puji hanya bagi ALLAH.

Kemarin sekitar jam satu siang, saya mendapat telpon dari seseorang yang menyebutkan dia dari perusahaan X (namanya saya agak tidak jelas, karena kebetulan saya sedang di tempat yang ramai). Dia bilang bahwa saya dipanggil untuk interview hari Kamis jam 10 pagi. Tempatnya di Gedung IDX Jl. Jend. Sudirman Menara 2 Lantai 29. Saya diminta untuk membawa CV dan bertemu dengan Bpk Cinos. Kemudian ia juga memberikan nomor HP Bpk Cinos itu di 081384461xxx.

Sambil dia berbicara, saya coba ingat2 kapan saya mengirim lamaran ke perusahaan tersebut. Kebetulan kemarinnya lagi saya memang mengirimkan beberapa lamaran lewat jobitcom.com. Akhirnya setelah ia bicara panjang lebar, dan tanpa curiga apa-apa saya bertanya apakah saya bisa diinterview di hari lain, karena saya jelaskan bahwa saya sudah bekerja dan kebetulan hari Kamis saya ada meeting dengan klien. Dia bilang, coba saya cek dulu di komputer. Sebenarnya saya sedikit bingung, koq pertanyaan seperti itu dicek dulu di komputer? Apanya yang dicek? Akhirnya dia bilang, saya bisa diundur ke hari Sabtu jam 10 pagi. Tanpa curiga apa-apa akhirnya saya iyakan saja.

Setelah itu, sambil iseng-iseng saya coba browsing di internet untuk mencari tahu tentang perusahaan ini. Karena saya tidak ingat nama perusahaannya, saya ketikkan saja di Google alamat dari perusahaan itu. Dan ternyata informasi yang saya dapat cukup banyak. Tapi bukan profil yang positif dari perusahaan itu melainkan profil yang negatif. Ternyata perusahaan itu memiliki banyak nama. Diantaranya PT Maxgain International Futures (MIF), ada juga PT MIS, dll. Semua alamatnya sama dengan alamat yang saya tulis di atas tadi. Dari komentar yang saya baca, perusahaan itu bergerak di bidang investasi keuangan, akan tetapi dalam prakteknya telah banyak perusahaan yang tertipu oleh PT MIF tersebut. Dan PT MIF memang merekrut calon pelamar sebanyak-banyaknya, yang tujuannya untuk ditraining mencari klien – klien yang mau untuk berinvestasi di perusahaan tersebut. Para pencari kerja dijanjikan pekerjaan yang kelihatannya wah dengan gaji yang wah pula.

Alhamdulillah…setelah membaca informasi itu, saya yang tadinya sudah niat hari Sabtu ini akan datang, memutuskan untuk tidak jadi datang saja ke sana. Walau saya belum tahu apakah informasi yang saya terima benar atau tidak, tapi lebih baik tidak datang saja. Andai pun perusahaan itu ternyata ‘lurus-lurus’ saja, alias tidak seperti info di internet, insya ALLAH rejeki sudah diatur oleh-NYA. Mungkin belum rejeki saya untuk interview disana. Dan juga daripada jika saya datang dan ternyata benar perusahaan itu menipu, kemudian yang ada saya ngedumel dan dongkol jadi dosa buat saya juga, lebih baik di rumah saja membereskan laporan pekerjaan biar bonus tahunan yang di pending gara-gara laporan belum beres bisa keluar..hehehe .

— Pasar Minggu, 19 Juni 2008 —

Explore posts in the same categories: Uncategorized

5 Komentar pada “Hati-hati PT Tipu-tipu (katanya sih…)”

  1. Donny Reza Says:

    MAXGAIN? Wakakaka … selamat thez, lu adalah orang yang ‘nyaris’ ketipu untuk kesekian kalinya. Gua pernah, kalau lu inget dan pernah baca blog gua yang lama, gua pernah nulis juga, cuma emang gk nyebut nama perusahaan ybs. Gua sempat curiga setelah nanya ke -you know who- my high school love story :)) setelah nanya2 ke om google, gua curiga kok websitenya nggak profesional banget. Versi bahasa inggrisnya pake transtool :)) Gua udah sempet pulang ke bogor untuk interview, tapi ternyata hati gua lebih gua percaya :))

    *) gw lupa lu pernah nulis juga. Ya, untung aja deh gw ga datengin. Tapi barusan gw abis interview juga di Ramayana Pusat di Tanah Abang. Mana pake bhs Inggris lagi interviewnya…phew…cepet juga dipanggilnya kalo ngelamar lewat jobitcom.com

  2. natazya Says:

    huehuheuheuh

    temen saya juga pernah nih jadi korban beginian!!

    agak merutuk rutuk

    *ga tau apa orang nyari kerja susah dan begitu dapet sudah berharap banyak!!!

    heueuheuheuhe

    berdoa… oh berdoa….

    *) Yah sekarang mah ati2 aja deh kalo ada panggilan interview, lebih baik di cek dulu perusahaannya lewat internet

  3. Donny Reza Says:

    Whew, perasaan dah pernah komentar … kemana ya?

  4. chatoer Says:

    Maxgain dari waktu pertama lulus ditelponin terus, ampir mau kesana untung ada kakak yg kerja di jakarata tau seluk beluk maxgain ini

    *)Alhamdulillah…ga jadi korban yang berikutnya


Tinggalkan Balasan

