Cara Pandang

Pulang kerja kemarin saya mengeluh kepada istri, “Tadi pulang naik kereta listrik express, tadinya sih biar bisa cepat sampai Bogor. Tapi ternyata keretanya malah lambat, dan waktu perjalanan jadi sama juga seperti kalau naik kereta ekonomi.”

Istri saya hanya tersenyum sambil berkata, “Ya udah, yang penting kan Mas selamat sampai di rumah. Biar terlambat yang penting selamat kan? Kita bersyukur aja.”

Saya langsung diam, benar juga ya? Saya tidak berpikir kesitu. Kita selama ini selalu mengeluh, marah dan jengkel jika kita terjebak dalam kemacetan, atau jika jadwal perjalanan kita terlambat. Akan tetapi sadarkah kita, selama dalam perjalanan itu kita masih bisa selamat sampai tujuan. Setelah mengeluh dan kesal sepanjang perjalanan, sudahkah kita bersyukur bahwa kita pada akhirnya telah selamat sampai di rumah?

Insya ALLAH mulai saat ini saya mencoba merubah cara pandang saya, walau waktu kita banyak terbuang dengan kemacetan dan jadwal perjalanan yang terlambat, tapi bukankah kita bisa mengisi waktu yang terbuang itu dengan berdzikir mengingat ALLAH? Insya ALLAH dengan berdzikir hati menjadi tenang dan kita mendapat pahala, Amin.

Jakarta, 2 Desember 2008

Explore posts in the same categories: Uncategorized

2 Komentar pada “Cara Pandang”

  1. Zaky Says:

    sama boz, kadang emang gitu kereta express lama langsirnya. yah emang kita harus banyak2x sabar thez. tapi ini masukan bagus juga untuk PT. KA, layanan expressnya harus ditingkatkan. karena bagaimanapun kereta masih transportasi yang paling banyak diminati masyarakat

  2. akuiniobenk Says:

    kereta ekonomi kadang jadi transportasi yang makin gak manusiawi..tapi inilah negara kita..tapi apapun lebih indah kalo di negeri dan “rumah” kita sendiri…mungkin kita masih mampunya segitu…

    hmmm….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: